Ad Unit (Iklan) BIG

Kopi Luwak Asli Indonesia

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Kopi Luwak Asli Indonesia . anda mungkin pernah mendengar kopi luwak ya kopi ini adalah kopi asli dari bumi indonesia . Kopi luwak adalah salah satu kopi paling mahal di dunia karena rasa dan aroma yang dimiliki lain dari jenis-jenis kopi yang lain . kopi luwak juga sudah terkenal hingga mancanegara bahkan penggemar kopi ini kebanyakan adalah orang luar negri .

Para penikmat kopi kebanyakan juga seorang perokok atau penikmat rokok karena kopi di percaya dapat mengurangi racun yang ada di dalam rokok .

Kopi Luwak merupakan kopi yang dihasilkan dari kopi yang dimakan oleh binatang luwak lalu kopi melalui proses fermentasi dalam pencernaan luwak . Nah pada waktu luwak buang kotoran biji-biji kopi ikut terbuang tetapi biji kopi tersebut masih tetap utuh .Karena mengalami proses fermentasi dalam tubuh luwak kopi ini memilki rasa yang khas dan memiliki kandungan protein yang rendah sehingga pada waktu diproses menghasilkan cita rasa yang superior .

Harga kopi jenis ini adalah yang termahal di dunia , harga dibedakan berdasar kualitas dan jenis kopi yang di makan oleh luwak . untuk kualitas bagus harganya bisa mencapai 750 ribu rupiah per kilogram sedang dalam bentuk gelonggong 200 ribu rupiah per kilogram . sementara harga kopi luwak robusta mencapai 750 ribu sampai 1 juta per kilogram , sedang kopi luwak jenis arabika dipasaran mencapai 3 juta per kilogram .

Walaupun kopi ini di hasilkan dari kotoran tetapi anda tidak perlu merasa jijik bila ingin menikmatinya . karena sudah melalui proses yang  higienis dan MUI pun sudah mengeluarkan fatwa bahwa kopi luwak dalah Halal ..


Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter