Ad Unit (Iklan) BIG

Kumpulan Contoh Poster

Daftar isi [ Tampil ]
Contoh poster - Menurut wikipedia bahasa indonesia poster atau plakat merupakan sebuah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar serta huruf diatas kertas yang berukuran realtif besar. Dalam penggunaannya poster atau plakat biasa dengan di tempel didinding atau juga permukaan datar jenis lainnya yang bertujuan mencari perhatian mata manusia yang melihatnya sekuat mungkin. Oleh karena itu design poster biasa dibuat dengan tampilan yang menarik dan perpaduan warna yang kuat.

Dalam digunakan poster bisa dijadikan sarana iklan, sarana pendidikan, sarana propaganda, sarana sosialisasi dan sarana dekorasi. Umumnya terdapat sebuah pesan di dalam sebuah poster yang ingin di sampaikan oleh pembuatnya kepada orang yang melihatnya.

Jenis jenis poster

Jika di lihat dari isinya poster ada beberapa jenis di antaranya yaitu :

  1. Poster Niaga.
  2. Poster Kegiatan.
  3. Poster Pendidikan.
  4. Poster Layanan masyarakat.
  5. Poster Karya Seni.
Sedangkan jika dilihat dari tujuannya jenis poster ada beberapa macam di antaranya :
  1. Poster Propaganda.
  2. Poster Kampanye.
  3. Poster Wanted.
  4. Poster Cheescake.
  5. Poster Film dan Komik.
Nah di bawah ini ada beberapa contoh poster, silahkan disimak selengkapnya:

Contoh Poster Pendidikan

Contoh Poster Pendidikan
image; hadisfile

Poster pendidikan merupakan poster yang berisi ajakan atau himbauan yang bersifat mendidik.

Contoh Poster Lingkungan

image; flickr
Poster lingkungan merupakan poster yang berisi dan bertujuanmengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Contoh Poster Kesehatan

image; flickr
Poster kesehatan merupakan poster yang berisi dan mengajak untuk menjaga kesehatan dan serta ajakan untuk tidak melakukan sesuatu yang merugikan bagi kesehatan.

Contoh poster bahasa inggris

image; flickr

Mungkin tulisan di atas masih kurang lengkap saya rasa, untuk melengkapinya anda bisa mencari informasi lainnya di situs-situs lain yang membahasnya. Apabila terdapat kesalahan didalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar sekiranya bisa lebih baik lagi karena manusia tak pernah luput dari kesalahan. Semoga tulisan Kumpulan Contoh Poster memberi manfaat bagi para pembaca semua.[]

Related Posts

Subscribe Our Newsletter