Ad Unit (Iklan) BIG

Ide-ide Super Kreatif Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kardus Lengkap dengan Gambarnya

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Kerajinan tangan dari kardus bekas dapat kamu buat untuk mengisi waktu luang dan mengusir rasa bosan. Selain itu kamu juga bisa membantu mengurangi sampah karena membuat kardus yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang berguna. Kardus mudah kita temukan di lingkungan sekitar kita karena biasa dipakai sebagai bungkus untuk berbagai macam barang.

Mungkin akan muncul pertanyaan dalam benak kamu tentang bagaimana cara memanfaatkan kardus bekas menjadi sesuatu yang mempunyai nilai guna. Mungkin kebanyakan orang akan membuang kardus-kardus bekas ke tempat sampah atau juga menjualnya ke tukang loak jika sudah terkumpul cukup banyak.

Membuat kerajinan tangan dari bahan kardus bekas merupakan salah satu kegiatan mendukung gerakan cinta lingkungan serta kita akan mendapat kepuasan hati tersendiri pada saat kita telah menyelesaikan proses pembuatannya. Melimpahnya jumlah kardus di sekitar kita menjadi salah satu faktor pendukung mudahnya memperoleh bahan baku kerajinan ini.

Bagi kamu yang mempunyai kreativitas kamu dapat mengubah kardus-kardus bekas yang tidak terpakai menjadi sebuah karya seni yang mempunyai nilai guna bagi kehidupan kamu sehari-hari.

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Kardus


Salah satu jalan keluar yang sederhana jika kamu mempunyai banyak kardus yang tidak terpakai dirumah kamu dapat menjualnya ke tukang loak untuk memperoleh uang.

Tetapi tahukah kamu jika ada cara yang lebih baik dalam memanfaatkan kardus-kardus bekas tersebut yakni dengan membuat kardus tersebut menjadi sebuah kerajinan tang yang bermanfaat. Ada banyak sekali karya seni yang bisa kamu buat dari bahan kardus bekas berikut ini merupakan beberapa ide super kreatif membuat kerajinan tangan dari barang bekas kardus yang semoga bisa menginspirasi kamu semua.

Membuat Lampu Gantung Hias dari Kardus Bekas

Lampu Hias
Desain lampu hias dari bahan kardus bekas ini sangat sederhana dan sangat mudah proses pembuatannya, Kamu pun dapat membuatnya dirumah untuk mengisi waktu luangmu.

Hanya menggunakan alat dan bahan sederhana dan sedikit kreativitasmu, lampu hias gantung ini dapat menjadi salah satu jalan alternatif dalam mendaur ulang kardus yang tidak terpakai. Untuk proses pembuatannya kamu harus mempersiapkan alat-alat dan bahan-bahan seperti kardus bekas, lem tembak, penggaris, pensil, cutter, cat semprot, kabel, tempat lampu dan lampu. Untuk cara membuatnya kamu bisa membaca selengkapnya disini.

Membuat Tas Cantik dari Kardus Bekas

Tas Cantik dari Kardus Bekas
Sumber Gambar : theuniquecraft.blogspot.com
Kamu pasti sering membeli berbagai tas dari para pedagang tas di pasar atau di mall, Tahukah kamu jika dengan memanfaatkan barang bekas kamu bisa membuat tas cantik.

Untuk membuat tas cantik berbahan kardus bekas hanya memerlukan bahan dan alat sederhana yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar kita seperti kardus, tali rafia, lem, kertas pembungkus misalnya kertas kado, gunting, plastik transparan berwarna putih dan jarum. Untuk langkah-langkah pembuatannya kamu bisa membaca di sini.


Kap Lampu Unik dari Kardus Bekas

Sumber Gambar: etsy.com
Jika di rumahmu kebanyakan lampu memakai kap biasa kamu patut mencoba membuat kap lampu berbahan kardus bekas agar lampu di rumahmu terlihat lebih menarik dan unik. Dengan memanfaatkan limbah kardus bekas pakai dan beberapa alat sederhana kamu dapat membuat kap lampu cantik. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa membaca di sini.

Rumah-rumahan Anak dari Kardus Bekas

Rumah-rumahan Anak dari Kardus Bekas
Sumber Gambar : naiise.com
Seorang desiner dari korea utara yang bernama Miley membuat rumah mainak anak yang sangat cantik dengan bahan kardus dan ia menjualnya di internet. Mungkin hal ini dapat menjadi inspirasi bagi anda.


Cara Membuat Tempat Laptop dari Kardus Bekas

Cara Membuat Tempat Laptop dari Kardus Bekas
Sumber Gambar : instructables.com
Bagi kamu yang sering membeli berbagai aksesoris laptop di pedagang aksesoris, Mungkin lebih baik saat ini kamu membuat sendiri aksesoris tersebut.

Salah satu aksesoris yang mudah dibuat berbahan kardus bekas adalah tempat laptop. Proses pembuatannya sangat simpel dan mudah untuk dilakukan dirumah masing-masing sambil mengisi waktu luang. untuk tutorialnya kamu bisa membaca di sini.

Patung Burung hantu dari Kardus Bekas

Patung Burung hantu dari Kardus Bekas
Sumber Gambar : www.instructables.com
Boneka burung hantu dari kardus bekas ini terlihat sangat cantik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Di tangan orang kreatif memang barang yang tidak berguna atau limbah bisa di sulap menjadi barang yang memiliki nilai seni yang tinggi bahkan mungkin bisa di jual dengan harga yang mahal. Jika kamu ingin mencoba membuat sendiri boneka burung hantu berbahan kardus bekas kamu bisa membaca langkah-langkah pembuatannya di sini.


Cara Membuat Pohon Natal dari Kardus Bekas

Membuat Pohon Natal dari Kardus Bekas
instructables.com
Jika selama ini kamu mengira jika pohon natal hanya dapat di buat memakai pohon cemara maka kamu salah, karena pohon natal juga bisa di buat dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai misalnya kardus bekas.

Pohon natal pada gambar di atas di buat dengan menggunakan kardus bekas ditambah beberapa aksesoris penghiasnya. Untuk cara membuatnya kamu bisa membaca di sini.

Membuat Google Cardboard dari Kardus Bekas

cara membuat google cardboard sendiri
Sumber Gambar : www.instructables.com
Kardus digunakan sebagai bahan kerajinan karena memiliki banyak keunggulan salah satunya adalah mempunyai ketahanan yang kuat serta mudah untuk dibentuk. Salah satu yang sedang tren saat ini adalah Google Cardboard, jika kamu ingin membuat google cardboardmu sendiri kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Baca di sini atau di sini.

Artikel Terkait : Kerajinan Tangan dari Sedotan dan Cara Membuatnya Lengkap.

Lampu Belajar Unik dan Keren dari Kardus Bekas

Lampu Belajar dari Kardus Bekas
instructables.com
Orang kreatif yang membuat lampu belajar dari kertas kardus ini memiliki nama Penfold dengan bantuan sofware yang bernama Computer-Aided Design (CAD) 123D, Ia membuat sebuah lampu dengan desain yang unik dengan bahan kardus. Jika kamu ingin mencoba membuat kerajinan ini kamu bisa membaca langkah-langkah pembuatannya dengan lengkap bahkan disertai dengan video di sini.

Membuat Celengan dari Bahan Kardus bekas

Membuat Celengan Unik dari Bahan Kardus Bekas
instructables.com
Kardus bekas yang ditambah dengan sedikit aksen warna dan dengan sedikit sentuhan kreatif, ternyata akan terlihat menarik dan mempunyai fungsi yang bermanfaat. Dengan bahan yang sederhana ditambah dengan beberapa alat yang juga sederhana kamu bisa membuat celengan unik berbahan kardus bekas. Sebelum membuat kerajinan dari barang bekas kardus ini terlebih dahulu kamu harus mempersiapkan kardus dengan ukuran 30 centimeter x 21 centimeter dan alat pendukung lainnya. Lihat panduannya di sini.


Bonsai Pohon dari Kardus Bekas

Bonsai Tanaman dari Kardus Bekas
instructables.com
Kerajinan tangan dari barang bekas kardus yang terakhir adalah sebuah bonsai tanaman. Bonsai merupakan tanaman yang telah dikerdilkan dan orang-orang biasa menyebut bonsai sebagai seni yang hidup karena untuk membuat sebuah bonsai memerlukan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Dengan desain yang menarik serta penambahan warna yang sesuai akan membuat bonsai berbahan kardus ini lebih menarik. Bila kamu ingin membuatnya kamu bisa melihat panduan lengkapnya di sini.

Semoga informasi mengenai kerajinan tangan dari barang bekas kardus di atas bisa menjadi isnpirasi anda dalam membuat karya seni lainnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter