Ad Unit (Iklan) BIG

Apa Saja Manfaat Internet Secara Umum?

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Apa Saja Manfaat Internet Secara Umum? - Manfaat internet bagi kehidupan seseorang tentu saja banyak macamnya, terutama karena internet sudah menjadi sebuah kebutuhan primer yang tidak bisa dilepaskan begitu saja bagi kehidupan masyarakat tak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Namun pernahkah anda merenungkan apa sebenarnya manfaat yang akan didapatkan dari dunia internet, khususnya terkait 5 aspek berikut.

Apa Saja Manfaat Internet Secara Umum?

Manfaat internet di bidang kesehatan

Pernahkah anda sadari, bahwa salah satu manfaat internet berhubungan dengan dunia kesehatan, dimana melalui internet seseorang akan mendapatkan informasi tentang pencegahan penyakit tertentu atau tentang cara agar dirinya bisa menjaga tubuh tetap sehat. Adanya kesadaran cukup tinggi dari setiap orang untuk menjaga kondisi fisiknya sendiri agar tetap bugar dan tidak terus menerus datang berobat ke rumah sakit menjadi faktor utama akses internet tentang dunia kesehatan kini digemari. Contohnya saja ketika seseorang mencari informasi cara mencegah penyakit jantung atau bagaimana pola diet yang sehat.

Manfaat internet bagi pendidikan

Dengan adanya kemajuan di bidang teknologi sekarang ini, salah satu manfaat internet adalah untuk mengembangkan dunia pendidikan. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan media internet, setiap anak yang masih dalam tahap perkembangan ilmu dapat memperoleh informasi yang sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah formal. Setiap anak dapat mengembangkan sendiri informasi yang didapatkan melalui pendidikan formal dan mengasah informasi yang didapatkan untuk menunjang pendidikannya kelak di jenjang yang lebih tinggi.

Manfaat internet bagi bidang pariwisata

Dengan padatnya aktivitas yang dilakukan oleh seseorang mulai dari aktivitas pekerjaan kantor hingga pekerjaan rumah, tak jarang seseorang akan membutuhkan media hiburan atau liburan. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa salah satu manfaat internet terkait dengan fungsi pariwisata, dimana seseorang dapat mencari media liburan yang diinginkan setelah disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Sebagai contoh seorang pria yang tidak pernah mengambil cuti setelah 3 tahun bekerja akhirnya ingin menghabiskan waktunya bersama dengan keluarga untuk berlibur selama satu minggu, kemudian dirinya mempersiapkan tiket perjalanan dan akomodasi destinasi tujuan dengan terlebih dahulu mencari informasi melalui media internet.

Manfaat internet bagi bidang religi

Ketika aktivitas yang dilakukan tidak memungkinkan anda belajar langsung tentang agama untuk memperdalam agama yang anda anut, media internet bisa menjadi salah satu wahana untuk anda belajar tentang cara ibadah maupun amalan apa saja yang dapat dilakukan sesuai ketentuan agama anda, tentu saja ketika anda juga mengakses website yang dapat dipertanggungjawabkan. Seseorang dapat memperkaya pengetahuan diri sendiri tentang agama melalui media internet sebelum mengkonsultasikannya dengan orang yang lebih ahli di lingkungan sekitar.

Manfaat internet bagi bidang sosial

Setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk dapat berhubungan dengan orang lain yang ada di sekitarnya. Namun ketika waktu yang ada atau aktivitas yang dilakukan tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung, maka jaringan internet yang ada dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi yang diperlukan. Internet dapat membantu masing-masing orang untuk mendapatkan informasi tentang orang lain yang merupakan sahabat atau keluarga melalui media sosial seperti facebook, path, instagram, atau media sosial lainnya kapanpun atau dimanapun. Sebagai contoh ketika ada orang yang ingin mengadakan pesta ulang tahun private dengan mengundang teman dekat, dengan kecanggihan dunia internet yang ada sekarang, orang yang bersangkutan dapat menyebar undangan melalui media sosial dan akan langsung diakses oleh orang yang diundang ketika dirinya juga menggunakan media yang sama.

Dari berbagai Manfaat Internet Secara Umum diatas mana yang sering terjadi dalam kehidupan anda?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter