Ad Unit (Iklan) BIG

Peta Jawa Barat Lengkap Dengan Daftar 18 Kabupaten dan 9 Kota

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Peta Jawa Barat Lengkap Dengan Daftar 18 Kabupaten dan 9 Kota - Jawa Barat adalah salah satu Provinsi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Jawa Barat terletak seperti namanya yaitu pada bagian barat Pulau Jawa. Wilayahnya berbatasan dengan Laut Jawa pada sisi utara, Berbatasan dengan Jawa Tengah pada sisi timur, Samudera Hindia pada bagian selatan, dan Banten serta DKI Jakarta pada sisi bagian barat. Provinsi ini memiliki ibukota yaitu kota Bandung dengan luas wilayahnya kurang lebih 35.222,18 km persegi.

Secara administratif, Provinsi Jawa Barat terdiri dari 18 kabupaten serta 9 kota. Administrasi pemerintahan kabupaten dan kota Provinsi Jawa Barat terdiri dari 558 kecamatan serta 5.578 desa atau kelurahan.

Provinsi ini seperti provinsi-provinsi lainnya di Indonesia juga banyak mempunyai tempat wisata yang sudah terkenal di indonesia diantaranya yaitu Kebun Raya Bogor, Kawah Putih Ciwidey Bandung, Gunung Tangkuban Perahu, Istana Bogor, kebun binatang Bandung, Gunung Gede, Gunung Pancar dan masih banyak lainnya.

Kebanyakan daerah di Jawa Barat mempunyai suhu udara yang sejuk, Hal ini karena sebagian besar wilayah Jawa barat merupakan pegunungan. Kawasan di pantai utara adalah dataran rendahnya sedangkan pada bagian tengah Jabar merupakan pegunungan. Agar lebih jelasnya anda bisa melihat gambar peta Jawa Barat lengkap di bawah ini yang bisa anda download dalam ukuran besar. Anda bisa menyimpan peta provinsi Jawa Barat secara online dengan cara klik kanan mouse anda pada gambar peta kemudian pilih simpan gambar.

Berikut ini ada 3 buah peta provinsi Jabar yang dapat anda lihat, semoga bisa membantu anda mengetahui secara lebih jelas provinsi ini.

Peta Jawa Barat, Peta Jalan


Peta Jawa Barat, Peta Jalan
Peta Jawa Barat, Peta Jalan, Sumber

Peta Jawa Barat via Google Map



Peta Jawa Barat Lengkap Dengan Daftar 18 Kabupaten dan 9 Kota


Peta Jawa Barat Lengkap Dengan Daftar 18 Kabupaten dan 9 Kota
Peta Jawa Barat Lengkap Dengan Daftar 18 Kabupaten dan 9 Kota

Daftar kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat

Setelah melihat peta di atas, kamu dapat dengan jelas mengetahui lokasi dan letak dari masing-masing kota dan kabupaten di Jabar. Untuk lebih jelasnya lagi berikut ini kami jabarkan secara tertulis daftar kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat beserta dengan pusat pemerintahannya.

Ada 18 (delapan belas) kabupaten dan sembilan kota di Provinsi Jawa Barat, Di tanggal 17 Oktober tahun 2000, Banten yang awalnya merupakan bagian dari provinsi ini dibentuk menjadi sebuah provinsi sendiri yaitu provinsi Banten. Berikut adalah daftar kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat, beserta ibu kota kabupaten.

1. Kabupaten Bandung, Ibukotanya : Soreang
2.  Kabupaten Bandung Barat, Ibukotanya : Ngamprah
3. Kabupaten Bekasi, Ibukotanya : Cikarang
4. Kabupaten Bogor, Ibukotanya : Cibinong
5. Kabupaten Ciamis, Ibukotanya : Ciamis
6. Kabupaten Cianjur, Ibukotanya : Cianjur
7. Kabupaten Cirebon, Ibukotanya : Sumber
8. Kabupaten Garut, Ibukotanya : Garut
9. Kabupaten Indramayu, Ibukotanya : Indramayu
10. Kabupaten Karawang, Ibukotanya : Karawang
11. Kabupaten Kuningan, Ibukotanya : Kuningan
12. Kabupaten Majalengka, Ibukotanya : Majalengka
13. Kabupaten Pangandaran, Ibukotanya : Parigi
14. Kabupaten Purwakarta, Ibukotanya : Purwakarta
15. Kabupaten Subang, Ibukotanya : Subang
16. Kabupaten Sukabumi, Ibukotanya : Palabuhanratu
17. Kabupaten Sumedang, Ibukotanya : Sumedang
18. Kabupaten Tasikmalaya, Ibukotanya : Singaparna
19. Kota Bandung
20. Kota Banjar
21. Kota Bekasi
22. Kota Bogor
23. Kota Cimahi
24. Kota Cirebon
25. Kota Depok
26. Kota Sukabumi
27. Kota Tasikmalaya

Baca Juga : Peta Jawa Tengah Lengkap Beserta Daftar 29 Kabupaten dan 6 Kota

Demikian pembahasan singkat mengenai Peta Jawa Barat lengkap dengan nama kabupaten dan kota yang terdapat di provinsi tersebut, semoga bermanfaat bagi pembaca semua terima kasih.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter