Ad Unit (Iklan) BIG

Kamu Bakal Hidup Bahagia, Kalau Menjalankan 13 Rahasia Ini

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Menjalankan hidup yang bahagia pasti ingin di rasakan oleh semua orang.Namun sayangnya, sumber kebahagiaan seseorang dengan orang lain berbeda.

Meskipun begitu, tapi pasti ada beberapa hal atau kegiatan yang hampir semua orang yang melakukannya akan merasa bahagia. Ya, hal itulah yang bisa di sebut sebagai rahasia hidup bahagia.

Lalu apa saja rahasia hidup bahagia tersebut? Kamu penasaran? Yuk simak rahasia hidup bahagia berikut ini biar hidup kamu jauh dari yang namanya sedih atau galau.
Kamu Bakal Hidup Bahagia, Kalau Menjalankan 13 Rahasia Ini
littlemaitreya.blogspot.co.id
1. Terapi tertawa

Tertawa bisa juga di sebut sebagai lambang kebahagiaan. Ya, memang tertawa biasanya akan muncul dari bibir kamu secara otomatis ketika kamu sedang merasa bahagia.

Tapi, buat kamu yang sedang merasakan sedih karena sesuatu cobalah untuk melakukan terapi tertawa. Jika kamu melakukan terapi tertawa ini secara pas (tidak kurang dan tidak berlebihan), maka akan sangat membantu psikologi ada menjadi lebih baik.

2. Jaga pola tidur
Jaga pola tidur
pixabay.com
Mungkin sebagai dari kamu pasti berfikir kalau pola tidur yang baik hanya akan berpengaruh pada kesehatan fisik yang bagus. Tapi, saat di pelajari lebih lanjut ternyata pola tidur yang bagus juga akan membantu psikologi kamu.

Percaya atau tidak, ketika seseorang kurang tidur maka tubuhnya akan menjadi lelah dan moodnya pun kurang baik. Ketika mood sudah tidak bagus, lalu bagaimana kamu akan merasakan bahagia?

3. Musik
resep hidup bahagia
chapter3d.com
Hal satu ini memang menjadi salah satu penghibur hati yang paling ampuh.Ya, melodi yang di dengar dapat sangat berpengaruh pada suasana hati.

Saat kamu sedang sedih, cobalah untuk tidak mendengarkan musik melow yang justru bisa buat hati kamu semakin sedih.Dengarlah musik-musik dengan ketukan cepat dan memiliki lirik penyemangat atau bahagia. Dengan begitu hati kamu akan lebih semangat dan rasa sedihpun akan perlahan pergi.

4. Susun rencana
Rahasia hidup bahagia
chapter3d.com
Kenapa menyusun rencana kegiatan buat hari ini bisa bikin kamu jadi lebih bahagia?Alasannya adalah karena saat kamu menyusun segala kegiatan yang akan kamu lakukan, maka waktu yang di gunakan bisa lebih efektif.

Dan ketika waktu yang kamu jalani bisa di manfaatkan dengan baik hati pun akan menjadi lega. Lain halnya ketika kamu melakukan segala sesuatu tanpa rencana dan waktu yang di gunakan tidak beraturan, maka hati bisa kesal dan mood akan memburuk.

5. Hindari multitasking
Hindari multitasking
harisnurali.wordpress.com
Saat hati kamu sedang tidak baik, sudah pasti perasaan malas menyelimuti hati. Jika dalam keadaan ini fisik kamu di paksakan untuk melakukan beberapa hal secara sekaligus, maka fisik dan psikologi kamu akan secara bersamaan merasa tidak mampu.

Untuk itulah, sebaiknya hindari melakukan beberapa hal sekaligus. Karena selain bisa menambah rasa malas, kegiatan multitasking juga bisa menimbulkan tekanan batin yang justru akan membuat keadaan psikologi semakin memburuk.

6. Lakukan hobi
bahagia itu sederhana
chapter3d.com
Selain melakukan kegiatan wajib seperti belajar, tidur, bekerja dan lain-lain, ada baiknya hidup kamu di isi dengan kegiatan menyenangkan seperti menjalankan hobi.

Ya, namanya juga hobi yaitu kegiatan yang paling di sukai.Jadi ketika kamu sedang melakukan kegiatan tersebut, sudah pasti hati jadi lebih bahagia dan tenang.

Yang perlu di ingat adalah jangan sampai melakukan hobi yang tidak ada manfaatnya, pilihlah hobi yang positif.

7. Pelihara binatang
bahagia itu sederhana
chapter3d.com
Binatang peliharaan bisa menjadi alternatif utama buat kamu yang sering merasa kesepian. Meskipun binatang tidak bisa bicara, namun setidaknya mereka bisa mendengar apa yang kamu bicarakan.

Selain itu, binatang peliharaan juga biasanya akan luluh pada majikannya dan mau melakukan hal-hal lucu yang membuat majikannya tersenyum melihatnya.

8. Aroma terapi
senang
oediku.files.wordpress.com
Salah satu kegunaan aroma terapi yang paling utama adalah untuk menenangkan pikiran.Ya, selain untuk mengharumkan raungan, tapi aroma terapi juga bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih tenang.

Aroma terapi yang di gunakan bisa kamu pilih sesuai selera.Saran buat kamu yang ingin rileks, maka gunakan aroma terapi lavender.Terus buat kamu yang ingin tenang dan tidak gelisah, aroma terapi rosemari cocok buat kamu.

9. Pergi ketempat yang tenang
Pergi ketempat yang tenang
chapter3d.com
Keindahan alam yang masih begitu asri bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menenangkan pikiran.Pergilah ke sebuah tempat yang masih tenang dan asri saat hati kamu sedang tidak baik.

Disana kamu bisa menikmati keindahan alamnya dan menikmati segarnya udara, serta mendengarkan musik yang bisa membuat hati kamu jadi lebih tenang.

10. Jogging

Salah satu olahraga ringan yang paling di sarankan buat kamu adalah jogging.Meskipun sangat mudah di lakukan, tapi manfaat jogging sangat luar biasa.

Bukan hanya untuk kesehatan tapi buat psikologi juga akan sangat baik. Terlebih kalau kamu bisa jogging pagi hari di tempat yang memang masih sangat sejuk.

11. Senantiasa bersyukur ketika mendapatkan nikmat

Manusia senantiasa mendapat nikmat-nikmat dari Tuhan yang tak terkira banyaknya. Tetapi sedikit manusia saja yang dapat menyadari nikmat-nikmat yang luar biasa tersebut dan senantiasa bersyukur atas karuniaNya itu.

Menjadi manusia yang selalu bersyukur membuat hidup anda lebih merasakan kebahagiaan di dalam mengarungi kehidupan di dunia dan di akhirat.

12. Sabar ketika mendapat cobaan

Saat manusia hidup adakalanya mereka memperoleh cobaan selain nikmat yang harus kita syukuri, Cobaan atau ujian dari Tuhan wajib kita hadapi dengan sabar saat kita menghadapinya.

Insya Allah jika kita bisa senantiasa bersabar dalam mengahadapi ujian yang kita peroleh maka ujian akan berubah menjadi sebuah kenikmatan.

13. Bertaubat ketika melakukan kesalahan

Jika Allah Tuhan semesta alam menghendaki seorang hambaNya untuk memperoleh kebahagiaan di dunia serta di akhirat, maka Allah akan memberikan taufik kepada hambaNya untuk bertaubat serta senantiasa merendahkan diri di hadapan-Nya dan selalu mendekatkan diri kepada Tuha dengan berbagai kebaikan yang mampu ia laksanakan.

Memang 13 hal di atas tidak bisa menjamin kebahagiaan hidup kamu. Tapi kalau kamu mau melakukan 13 hal di atas, maka hidup kamu akan lebih baik dari sebelumnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter