Ad Unit (Iklan) BIG

Pengertian www World Wide Web Dalam Dunia Internet

1 comment
Daftar isi [ Tampil ]
Pengertian www bagi sebagian orang mungkin tidak begitu penting. Namun demikian, informasi yang disampaikan minimal dapat menambah wawasan dan pengetahuan perihal bidang teknologi, khususnya di teknologi komputer dan internet. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi tersebut sangat membantu manusia dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Internet menjadi sebuah lifestyle atau gaya hidup orang zaman sekarang.

Teknologi yang satu ini bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Mulai dari anak kecil hingga orang tua bisa mengakses internet. Sementara itu, internet dapat dimanfaatkan untuk sekedar mencari hiburan, berkomunikasi, bekerja, berbisnis, dan lain sebagainya. Ditambah dengan makin mudah dan murahnya mendapatkan teknologi internet. Hal itu yang menjadi faktor utama hampir semua manusia di dunia terbiasa mengakses internet.
Pengertian www World Wide Web Dalam Dunia Internet
world wide web
Melihat kenyataan kondisi seperti itu, sudah seharusnya semua informasi perihal internet Anda ketahui karena bisa menambah daya tarik dari teknologi masa depan tersebut.

Kita semua mengenal www saat membuka situs di internet yang bisa berwujud website atau blog. Pasalnya, setiap alamat website atau blog di internet selalu memakai huruf www. Anda pun bisa mengetahuinya saat memakai fitur search engine atau mesin pencari di internet. Dalam sekejab beberapa alamat situs dimunculkan dengan alamat yang beragam. Meskipun alamatnya berbeda-beda, tetapi tiga huruf di awalnya selalu sama, yaitu www. Inilah yang menjadi pertanyaan banyak orang, apa sebenarnya pengertian www tersebut.

Mencari tahu pengertian www

www singkatan dari world wide web. Suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global di internet. www memang sangat identik dengan internet, tetapi yang bersangkutan hanya bagiannya saja. Pasalnya, internet terdiri atas banyak komponen yang saling menjadi satu dan bekerja sama di dalamnya. www menjadi kumpulan web dari seluruh dunia yang berguna untuk menyediakan data sekaligus informasi yang dibutuhkan banyak orang saat mengakses internet. Melalui sebuah web, Anda sekalian bisa mengakses begitu banyak informasi yang berwujud teks, gambar, suara, video, dan animasi. Dengan begitu, informasi yang didapatkan dari internet sangat unik dan menarik hingga tidak sedikit orang yang menyenanginya.

Sebenarnya, www merupakan kumpulan banyak dokumen yang tersimpan di sebuah web. Dokumen-dukumen tersebut dibuat dengan format hypertext markup language atau disingkat HTML. Sementara itu, satu halaman dokumen dapat saling terkait dengan teks atau dokumen lainnya. Tiap halaman dokumen bisa dilihat informasinya hanya dengan mengklik pranala atau subjek yang dibuat. Dengan begitu, begitu banyak informasi yang bisa dihimpun oleh sebuah web yang tersimpan dalam halaman www.

Jadi bisa sedikit disimpulkan di sini bahwa pengertian www adalah sekelompok dokumen multimedia karena bukan hanya berwujud teks saja, yang saling berkaitan antar halaman dokumen menggunakan tautan hiperteks. Oleh karena itu, sebuah website atau blog di internet memiliki banyak informasi yang bisa dikembangkan secara terus menerus.

Memanfaatkan internet untuk kehidupan di dunia lebih baik

Bukan hanya kehidupan manusia saja, tetapi seluruh makhluk hidup dan lingkungan alam yang saling berhubungan untuk bisa hidup di permukaan bumi. Saling menjaga dan menghormati menjadi kunci semua itu. Internet yang di dalamnya memiliki banyak komponen, seperti halnya www juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan kehidupan yang lebih baik. Berbagai informasi yang baik dan benar bisa dibagikan dengan tujuan agar orang lain ikut mengetahuinya. Oleh karena itu, silakan mempelajari komponen di dalam artikel, tak terkecuali pembelajaran tentang pengertian www.

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter