Ad Unit (Iklan) BIG

Definisi dan Pengertian SEO

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Kamu mungkin sering mendengar kata SEO , ya istilah SEO sekarang sering didengar seiring dengan tumbuh dan terus bertambahnya pengguna internet di Indonesia serta meningkatnya jumlah situs , website ataupun blog . Istilah SEO kerap kali kerapkali muncul dalam berbagai artikel baik di internet ataupun media lainnya .

Lalu apakah Definisi dan pengertian SEO ? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimation yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti Optimasi bagi mesin pencari , SEO merupakan satu hal yang tidak terpisahkan dari blog atau website . Kenapa sebuah website membutuhkan SEO ? jawabannya karena supaya blog atau situs tersebut bisa menempati posisi teratas pada hasil pencarian mesin pencari .

Posisi teratas tidak harus selalu berada pada posisi pertama pada halaman pencarian karena tingkat kesulitan untuk menduduki posisi pertama pada halaman pencarian sangat bervariasi berdasar kompetisi kata kunci .

Sebuah blog dapat menjadi populer jika berhasil menduduki peringkat teratas di halaman pertama hasil pencarian , karena pada umumnya orang akan mengunjungi blog atau website yang berada halaman pertama mesin pencari untuk kata kunci yang dicarinya . Nah pengunjung yang datang dari mesin pencari ini disebut targeted visitor karena benar-benar ingin mencari suatu informasi ...

Demikian cerita singkat dari saya tentang definisi dan pengertian SEO , maklum jika banyak kekurangan pada tulisan saya ( masih amatir ) tolong di koreksi ya ...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter