Ad Unit (Iklan) BIG

Apa itu Ping ? Pengertian , Fungsi dan Manfaat Ping

3 comments
Daftar isi [ Tampil ]
Apa itu Ping ? Pengertian , Fungsi dan Manfaat Ping . Dalam istilah komputer pengertian ping adalah aktivitas mengirimkan sinyal kepada komputer lain dan jika berhasil , komputer lain tersebut akan mengirimkan sinyal kembali kepada pelaku ping . Ternyata halaman website dan halaman blog juga perlu ping .

Proses ping dalam dunia internet adalah memberi tahu mesin pencari bahwa ada satu atau beberapa halaman website yang baru saja di daftarkan , mengalami perubahan , ditutup atau bahkan di hapus .


Pengertian , Fungsi dan Manfaat Ping
Ketika kamu baru saja meninggalkan profile backlink pada akun twitter kamu , maka kamu harus mem-ping halaman profil twitter kamu menggunakan mesin ping yang banyak tersedia di internet .
ketika mesin pencari mendapatkan halaman yang kamu ping maka secara otomatis mesin pencari(contoh mesin pencari = www.google.com ) ini akan melakukan berbagai aktivitas salah satunya mengumpulkan semua link yang dimuat pada halaman yang anda ping .

Ping juga merupakan salah satu hal yang cukup penting di dalam melakukan SEO , alat bantu atau tools yang tersedia di internet juga begitu banyak . sebagai rekomendasi kamu bisa menggunakan Ping-O-matic di http://pingomatic.com/ .

Demikian sedikit pengertian dari ping , semoga bermanfaat ..

Baca juga : Tips dan pengertian blogwalking yang efektif
                   Cara membuat dan memasang tanggal di blog

 inspirasi's Profile on Ping.sg 

Related Posts

3 comments

  1. terima kasih atas penjelasannya

    ReplyDelete
  2. oo begituya hehe terimakasih, sangat berguna buat saya :)

    ReplyDelete
  3. kalo untuk tahun 2016 ini gimana om? Salam mebel jepara murah semoga bermanfaat bagi yang lain.

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter