Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Penawaran Barang

Daftar isi [ Tampil ]
Contoh surat penawaran barang merupakan salah satu dari jenis surat yang umum di gunakan dalm dunia bisnis, oleh karena hal itu surat ini masuk dalam kategori surat bisnis. Surat penawaran ada banyak macam di lihat dari tujuannya, beberapa di antaranya adalah surat penawaran barang, surat penawaran harga, surat penawaran kerjasama dan surat penawaran jasa. Dari banyaknya macam surat penawaran diatas salah satu yang akan kita bahas di sini adalah surat penawaran barang.

Surat penawaran mempunyai definisi surat yang di tulis untuk menunjukkan maksud sebuah perusahaan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan lain. Dalam penggunaannya biasa surat ini di pakai oleh perusahaan penyaluran misalnya distributor. Surat lazimnya memiliki bentuk formal dan secara jelas dan detail mencantumkan rincian harga dan barang yang di tawarkan.

Contoh Surat Penawaran Barang #1


PT …………… ( nama Perusahaan )
Mesin Pertanian
Jl. Jakarta raya kuning no 2 . Jakarta Indonesia , no telp .................
Email : ..................

Nomor      :……………………………….
Lampiran  :………………………………

Kepada
Yth. Pimpinan perusahaan
( Nama perusahaan )
Jln……………………………

SURAT PENAWARAN BARANG

Dengan hormat

Kami perusahaan yang bernama PT ……………. yang bergerak di bidang mesin pertanian bermaksud menawarkan produk milik kami kepada perusahaan Saudara dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan perusahaan lainnya, dengan kualitas mesin yang terjamin dan bergaransi. Adapun produk yang kami tawarkan kepada anda mempunyai spsifikasi sebagai berikut:

Merek dan warna :………………………….
Jenis barang :………………………….
Tahun pembuatan :……………………….
Harga :………………………
Pembayaran : ( tergantung perusahaannya bisa cash atau kredit)

Besar harapan saya Saudara tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Kami juga akan memberikan diskon sebesar 20% untuk pembelian pertama kepada Saudara. Bila Saudara berminat dengan produk kami. Untuk informasi lebih lanjut, Saudara dapat menghubungi kami ke jln. .......... , ph……. , no telp, …………

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


( nama pemimpin perusahaan )

Contoh Surat Penawaran Barang #2


Magelang 12 Mei 2015
Kepada Yth,
PT. Damai Abadi
Di - Magelang
No       : 033/PNWRN/2015
Hal      :  Penawaran Barang
Lampr :  3 Berkas

Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Sejalan Bersama yang beralamat di Jln. Melati no 21 Magelang. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang peralatan kantor dan sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan ternama di kota magelang dan kota - kota besar lainnya di wilayah Indonesia

Sesuai informasi yang kami peroleh, PT. Damai Abadi merupakan perusahaan yang menjual berbagai peralatan kantor yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan peralatan kantor dengan harga yang terjangkau tetapi dengan kualitas yang terjamin.

Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok barang peralatan kantor di PT. Damai Abadi. Harapan kami penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk jalinan kerjasama sehingga bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini kami lampirkan daftar harga produk peralatan kantor yang kami sediakan. Jika perusahaan Bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut kapan saja.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian yang di berikan dan kerjasamanya kami sampaikan banyak banyak terima kasih

Hormat Kami


PT. Sejalan Bersama

Apabila ada kesalahan didalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar sekiranya bisa lebih baik lagi.simak juga tulisan tentang contoh surat dinas.

Semoga tulisan tentang Contoh Surat Penawaran Barang memberi manfaat bagi para pembaca semua. []

Related Posts

Subscribe Our Newsletter