Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia

Daftar isi [ Tampil ]
Contoh Kata Pengantar Makalah - Dalam membuat makalah kata pengantar atau prakata adalah hal  yang tidak terpisahkan. Hal ini karena karena prakata merupakan bagian dasar dari kelengkapan sebuah makalah. Makalah akan di nilai baik serta lengkap jika di lengkapi dengan bagian mukkadimah atau kata pengantar didalamnya.

Mukadimmah atau pembuka berisi misalnya ucapan puji dan syukur, sambutan, Sekilas mencantumkan judul makalah, Ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu di dalam proses pembuatan makalah hingga selesai, Di dalam sebuah karya tulis seperti novel dan atau buku pelajaran, selalu terdapata kata pengantar di dalam bagian depan buku tersebut,

Kata pengantar tetap penting dalam sebuah karya tulis walapun kebanyakan pembaca buku jarang yang membaca bagian ini, karena prakata mencerminkan profesionallitas seorang penulis. Selain itu terdapatnya kata pengantar dapat menunjukan rasa hormat seorang penulis kepada pihak-pihak yang membantu dalam proses pembuatannya. Seorang penulis perlu memperhatikan bahasa dan kalimat yang digunakan dalam membuat kata pengantar .

Berikut ini ada beberapa macam contoh kata pengantar makalah dalam bahasa indonesia, silahkan simak selengkapnya :

Contoh Kata Pengantar


#Contoh Kata Pengantar 1

      Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Pemanfaatan limbah rumah tangga sebagai pupuk ini dengan baik tanpa kurang suatu apa. Tak lupa kami juga berterima kasih kepada Bapak Sapri Spd selaku guru pembimbing kami dalam mata pelajaran Lingkungan Hidup SMA N 1 yang sudah memberikan tugas ini.

       Kami selaku penulis berharap semoga kelak makalah ini dapat berguna dan juga bermanfaat serta menambah wawasan tentang pengetahuan kita semua tentang pentingnya manfaat limbah rumah tangga serta mengenai dampak yang ditimbulkan dari sampah rumah tangga tersebut. Dalam pembuatan makalah ini kami sangat menyadari masih sangat banyak terdapat kekurangan di sana sini dan masih butuh saran untuk perbaikannya. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih jika ada yang sudi memberi saran dan kritiknya demi perbaikan makalah ini.

       Semoga makalah yang sederhana bisa dengan mudah di mengerti dan dapat di pahami maknanya. Kami minta maaf bila ada kesalahan kata dalam penulisan makalah ini, serta bila ada kalimat yang kurang berkenan di hati pembaca.


Magelang, Mei 2014


Penyusun

#Contoh Kata Pengantar 2

       Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan karunia dan rahmatnya kami bisa menyelesaikan makalah mengenai Pemanfaatan Limbah Plastik dengan baik walapun masih banyak kekurangan di dalamnya. Serta kami juga berterima kasih kepada Ibu Dr. Sumini selaku dosen mata kuliah Teknik Lingkungan Unesa yang sudah memberikan kepercayaan menyelesaikan tugas ini.

       Kami sangat berharap makalah ini akan bermanfaat dalam rangka menambah pengetahuan juga wawasan kita menyangkut efek yang ditimbulkan dari sampah, dan juga bagaimanakah menciptakan sampah menjadi barang yang bermanfaat. Kami pun menyadari sepenuhnya bahwa di dalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh sebab itu, kami mengharapkan adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan makalah yang sudah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun.

       Mudah-mudahan makalah sederhana ini bisa dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sekiranya laporan yang sudah disusun ini dapat bermanfaat bagi kami sendiri ataupun orang yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf jika terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dan kami memohon kritik dan saran yang membangun dari Anda demi perbaikan makalah ini di saat yang akan datang.


Magelang, Januari 2016


Penyusun


Apabila ada kesalahan didalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar sekiranya bisa lebih baik lagi. simak juga tulisan tentang cara membuat makalah bahasa indonesia yang baik.

Semoga tulisan tentang Contoh Kata Pengantar terbaru yang sesuai kaidah bahasa indonesia di atas, memberi manfaat bagi para pembaca semua sehingga mampu membuat kata pengantar makalah bahasa indonesia dengan baik dan benar.[]

Related Posts

Subscribe Our Newsletter