Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Pernyataan | Cara Membuat Surat Pernyataan yang Baik

Daftar isi [ Tampil ]
Contoh surat pernyataan - Surat pernyataan berguna untuk menjelaskan sebuah kondisi atau situasi seseorang ataupun kelompok atau juga instansi. Jika di lihat dari kegunaannya surat pernyataan ada banyak macamnya, beberapa di antaranya yaitu surat pernyataan belum menikah, surat pernyataan hutang dan surat pernyataan kerja.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi tentang surat pernyataan, anda bisa melihat contohnya yang kami coba tulis untuk anda. Selain di situs ini contoh surat juga anda bisa cari di internet, banyak sekali situs-situs yang bisa anda temukan yang mengulas tentang hal ini.

Berikut silahkan anda simak selengkapnya di bawah ini :

Surat pernyataan belum menikah


SURAT PERNYATAAN BELUM MENIKAH

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama              : ...............................................

No. Peserta : : ………………………………

No. KTP : ……………………………….

Tempat, Tanggal Lahir : ………………………

Agama : …………………………………………

Alamat     : ………………………………………….

…………………………………………………………………………………………

 ……………………………………………………………………………………………

Menyatakan dengan ini jika benar belum pernah menikah. Dan jika nanti di kemudian hari di temukan bukti yang menyatakan bahwa pernyataan ini tidak benar, saya bersedia menerima konsekuensi untuk :

1. Di berhentikan dari PT KAI  Indonesia;
2. Mengganti biaya-biaya selama proses seleksi karyawan baru.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dan dengan penuh kesadaran.

..............,………………2015
Mengetahui, Pembuat pernyataan,

Materai 6000

( Nama terang pembuat )



Orang Tua atau wali

Tanda tangan orang tua

( Nama orang tua atau wali )

Contoh Surat Pernyataan Diri

Surat Pernyataan

Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama        : Ahmad subakir
Tempat dan tanggal lahir : Magelang, 30 Februari 1990
Agama    : Islam
Alamat    : Jln. Indrakila no 100 magelang.
Nomor KTP : 3232321212xxx

Dengan ini saya menyatakan bahwa :

1. Saya tidak pernah mendapatkan hukuman penjara ataupun hukuman kurungan yang di karenakan telah melakukan suatu tindakan pidana.

2. Saya tidak pernah di berhentikan atau di pecat dengan tidak hormat dari status Pegawai Negeri Sipil atau pegawai pemerintahan lainnya.

3. Saya tidak mempunyai posisi sebagai Calon atau Pegawai Negeri Sipil atau pegawai pemerintahan lainnya.

4. Saya bersedia di tempatkan di wilayah kerja.

6. Saya sanggup mengganti biaya proses seleksi penerimaan pegawai sebesar Rp. 10.000.000,-, apabila kelak di nyatakan lulus seleksi tahap akhir, akan tetapi mengundurkan diri dengan alasan apapun atau saya mengundurkan diri setelah bekerja di PT KAI, dengan masa kerja kurang dari 3 tahun.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya siap di tuntut di depan pengadilan apabila di kemudian hari terbukti pernyataaan yang saya buat ini tidak benar.


Yang membuat pernyataan,

MATERAI

Rp. 6.000,-

(………………………………….)

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Kerja

Yang bertanda tangan dibawah ini saya :

Nama   : Alex suherman
Jenis Kelamin  : Laki-laki
Tempat , Tgl. Lahir : Magelang, 18 Mei 1987
No. KTP   : 12332222222xxx
Alamat   : Jln. Buah maja no 13 magelang

Dengan ini saya menyatakan sanggup dan bisa untuk di tempatkan sebagai staff manajemen operasional  PT. Maju Terus dan say bersedia melepaskan jabatan saya sebelumnya sebagai staff Exim.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan atas kemauan serta kesadaran saya sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Magelang, 21 april 2006

Pembuat pernyataan

Tanda tangan + materai

Alex Suherman

Contoh Surat Pernyataan Hutang


Yang bertanda tangan di bawah ini saya :

Nama lengkap :................................
Nomor KTP :.............................
Alamat tinggal :................................

Dengan ini saya menyatakan bahwa :

1. Bahwa, di tanggal........................ bahwa saya sudah melakukan peminjaman uang kepada saudara ..........................sebesar Rp. 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah, ) dan saya berjanji akan mengembalikan uang pinjaman itu dalam jangka waktu 2 bulan atau jatuh tempo di tanggal...........................
2. Bahwa, sampai dengan tanggal jatuh tempo tersebut ternyata saya belum memiliki kemampuan untuk mengembalikan pinjaman saya kepada saudara.......................
3. Bahwa, dengan ini saya memohon keringanan kepada saudara...................... agar diberi perpanjangan jangka waktu untuk melunasi pinjaman saya tersebut untuk selama 20 (dua puluh hari) lagi atau jatuh tempo pada tanggal..............................
4. Bahwa, dalam hal saya tidak dapat melunasi pinjaman saya tersebut sampai dengan perpanjangan jangka waktu tersebut sebagaimana dimaksud Butir 3, maka saya bersedia mempertanggungjawabkan pinjaman saya tersebut secara hukum.

Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sadar dan tanpa ada paksaan atau pun tekanan dari pihak manapun

Baca juga contoh surat lainnya :
1. Pengertian surat kuasa beserta contoh surat kuasa yang baik
2. Contoh CV (Curiculum Vitae) atau Resume Terbaru Update
3. Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar dalam bahasa indonesia

Apabila ada kesalahan didalam penulisan dan pembahasan di atas mohon saran perbaikannya agar sekiranya bisa lebih baik lagi. Semoga tulisan tentang 4 Contoh surat pernyataan memberi manfaat bagi para pembaca semua. []

Related Posts

Subscribe Our Newsletter