Ad Unit (Iklan) BIG

3 Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik dan Benar

Daftar isi [ Tampil ]
Contoh Surat Resign - Sudah tidak menjadi hal yang asing jika dalam dunia kerja ada suka dan duka yang silih berganti. Banyak pengalaman baru yang akan kita temukan di tempat kita bekerja yang baru atau bagi anda yang belum pernah merasakan sama sekali dunia kerja pasti akan mengalami pengalaman yang tidak anda sangka-sangka.

Salah satu momok menakutkan bagi pekerja adalah PHK atau pemutusan hubungan kerja dari perusahaan tempat kita mencari nafkah. Apalagi jika kita sudah terlanjur betah dan nyaman di tempat kerja kita. Tetapi adakalanya seorang pekerja merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaannya dan ingin mencari pekerjaan baru tentu dengan harapan mendapat yang lebih baik dari sebelumnya.
contoh surat resign
contoh surat resign
Nah ngomong-ngomong tentang mencari pekerjaan baru tentu setelah kita mendapat pekerjaan baru kita harus resign dari tempat kita kerja sebelumnya. Nah bagi anda yang ingin keluar tentu ada etika dan cara yang baik salah satunya dengan mengajukan surat resign kepada perusahaan tempat anda bekerja.

Surat resign di buat oleh seorang pekerja atau pegawai yang di peruntukkan untuk pimpinan perusahaan tempatnya bekerja. Pengajuan Surat resign bertujuan untuk mengajukan pernyataan bahwa kamu ingin berhenti dan keluar dari pekerjaan itu. Selain itu dengan mengajukan surat tersebut kita bisa memperlihatkan etika kesopanan kita kepada perusahaan. Perlu di ingat kita melamar kerja secara baik-baik jadi usahakan kita resign juga secara baik-baik.

Tips dalam menulis Surat Resign


  1. Isi surat yang anda buat harus jelas dan jangan bertele tele.
  2. Isi harus singkat, padat dan jelas.
  3. Terdapat ucapan terima kasih yang di tujukan kepada perusahaan, pimpinan dan karyawan lain.
  4. Terdapat pula permohonan maaf anda ke perusahaan, pemimpin dan karyawan yang lainnya. karena selama kita bekerja tentu kita pasti pernah melakukan kesalahan baik itu yang di sengaja ataupun tidak di sengaja.


Beberapa Contoh Surat Resign


Contoh Surat Resign #1


Pekanbaru, 11 Juli 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Jaya Abadi Baru
Jl. Pemuda raya No 23-25
Pekanbaru

Dengan hormat

Melalui surat ini, saya Mohammad Zaenal bermaksud mengajukan pengundurkan diri dari PT. Jaya Abadi Baru sebagai Operator Mekanik terhitung mulai tanggal 11 Juli 2015.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang dapatkan ketika saya bekerja untuk PT. Jaya Abadi Baru. Saya juga menghaturkan maaf kepada seluruh rekan-rekan karyawan dan manajemen PT. Jaya Abadi Baru jika selama saya bekerja ada kekeliruan dan kesalahan yang saya lakukan.

Saya berharapkan PT. Jaya Abadi Baru semakin terus berkembang pesat dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat saya,

( tanda tangan )

Mohammad Zaenal

Contoh Surat Resign #2


Kendari, 2 Agustus 2015

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Karya Hidup Abadi
Jl. Industri raya No 12-18
Kendari

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ahmad Fathoni bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Karya Hidup Abadi sebagai Operator Produksi, terhitung dari tanggal 2 Agustus 2015. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Karya Hidup Abadi. Adapun alasan saya mengundurkan diri adalah karena ingin menambah wawasan serta pengalaman di perusahaan lain.

Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan karyawan dan manajemen PT. Karya Hidup Abadi apabila selama saya bekerja mempunyai kesalahan baik itu yang saya sengaja ataupun yang tidak di sengaja.

Saya berharap semoga PT. Karya Hidup Abadi semakin maju dan berkembang pesat. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

( tanda tangan )

Ahmad Fathoni

Contoh Surat Resign #3


Malang, 01 Mei 2015

Kepada Yth,

Kepala Personalia PT. Maju Mundur
Di Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Maju Mundur berdasarkan atas Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini saya :

Nama               : Ahmad Fathoni.
Departemen      : PT. Maju Mundur.
Jabatan             : Mekanik.
No. Karyawan  : 000675.

Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri kepada PT. Maju Mundur dengan alasan kondisi kesehatan yang semakin menurun. Saya sangat berharap perusahaan bisa memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian dan dukungan perusahaan terhadap saya selama saya bekerja, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

( tanda tangan )

Ahmad Fathoni

Demikian sedikit pembahasan mengenai Contoh Surat Resign Kerja Yang Baik. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, Jangan lupa pikirkanlah secara matang terlebih dahulu sebelum anda mengajukan surat resign kepada perusahaan anda. ()

Related Posts

Subscribe Our Newsletter