Ad Unit (Iklan) BIG

Penyebab bayi menangis tengah malam

Post a Comment
Daftar isi [ Tampil ]
Bayi menangis saat tengah malam memang bisa di katakan hal yang wajar dan lumrah terjadi pada semua bayi . Seperti yang terjadi pada anak saya yang baru lahir kerangkali terbangun pada malam hari saat ia tertidur . Nah terinspirasi dari pengalaman pribadi istri saya , melalui tulisan sederhana ini saya mencoba berbagi pengalaman tentang bayi menangis pada malam hari .

Bila bayi anda menangis pada malam hari ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya berdasar pengalaman saya , silahkan di simak selengkapnya :


* Bayi menangis karena popoknya basah , bila bayi anda menangis segera periksa popoknya basah atau tidak , bila basah segeralah ganti dengan yang kering karena popok basah membuat bayi tidak nyaman .

* Bayi menangis karena lapar , bila bayi anda menangis cobalah tawarkan ia untuk menyusu mungkin ia menangis karena ia merasa lapar .

* Bayi menangis karena punggungnya panas , nah bila bayi anda menangis bukan karena popok yang basah atau bukan juga karena lapar kemungkinan terjadi karena punggungya panas , miringkan bayi atau terkurangkan dengan perlahan kemudian usap-usap punggungnya secara halus dan perlahan atau bisa juga di tepuk-tepuk punggungnya secara perlahan sampai ia terdiam .

* Bayi menangis karena mimpi buruk . bila ini terjadi cobalah tenangkan dia dengan bernyanyi dengan suara perlahan dan temani dia sampai kembali tertidur , bisa juga digendong sambil bernyanyi dengan lembut .

Semoga tulisan sederhana mengenai penyebab bayi menangis saat malam di atas bisa bermanfaat untuk pembaca semua , bila ada yang mau menambahkan mungkin ? karena saya yakin masih ada penyebab lain bayi menangis malam yang tidak saya ketahui di karenakan terbatasnya ilmu ...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter