Ad Unit (Iklan) BIG

Cara-cara menabung di bank dan tips menabung

1 comment
Daftar isi [ Tampil ]
Menabung merupakan cara untuk menjaga kita dari sifat boros dan juga untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik . Ada pepatah yang mengatakan " hemat pangkal kaya " kata-kata itu saya sering dengar ketika duduk di bangku sekolah dasar yups kata-kata tersebut memang ada benarnya . Dengan hidup hemat dan menyisihkan sebagian uang dari penghasilan kita dengan di tabung kita dapat mempersiapkan masa depan dengan simpanan dana yang cukup , kita bisa menggunakan simpanan tersebut untuk modal usaha nantinya .

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam menabung seperti menabung di bank dengan tabungan biasa cara menabung seperti ini kita tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal karena uang kita hanya tersimpan saja tanpa bertambah ( kalau bertambah jumlahnya juga sedikit ) , dengan menginvestasikan uang kita cara ini mungkin akan sedikit berbeda jika investasi anda sukses dan berhasil anda akan mendatkan keuntungan yang lumayan jika investasi anda berhasil tetapi anda harus mengerti jalur dan langkah investasi yang menguntungkan dan aman jadi saran saya belajarlah terlebih dahulu jika anda ingin menginvestasikan uang anda .


Berikut ini ada sedikit tips menabung untuk anda semoga bisa bermanfaat :

1. menabunglah di bank yang terpercaya
pilihlah bank yang menurut anda bisa menjamin simpanan anda jika sewaktu-waktu nanti ada masalah pada tersebut .
2. mulailah memulai gaya hidup hemat .
banyak sekali cara untuk memulai hidup hemat seperti membawa bekal dari rumah , berfikir sebelum membeli mana yang merupakan keinginan dan mana yang merupakan kebutuhan , memanfaatkan saat ada diskon ketika berbelanja .
3. lakukan perencanaan hidup yang matang .
lakukan perencanaan untuk tahapan hidup anda dalam bidang keuangan , berapa biaya yang dibutuhkan seperti kuliah , membeli rumah dan kebutuhan lainnya .
4. mulailah dari hal-hal kecil
sesuatu yang kecil jika dilakukan secara terus menerus pasti akan menjadi besar nantinya , seperti menabung di celengan untuk uang kembalian belanja anda .
5. rencanakan tiap bulan kapan waktu anda akan menabung
dengan melakukan perencanaan waktu menabung nantinya anda akan lebih konsisten dalam menabung tiap bulannya .

semoga tips sederhana menabung di bank di atas bisa bermanfaat untuk anda ...

Related Posts

1 comment

  1. menabung saat usia anak2 sangat diperlukan untuk membentuk karakter rajin berhemat, dan juga harus diajarkan kepada anak2. pakai juga kartu ezeelink gan, lumayan bisa hemat tiap belanja

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter