Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis

Daftar isi [ Tampil ]
Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis - Email merupakan salah satu kebutuhan yang penting pada zaman internet yang semakin maju email di butuhkan untuk berbagai hal penting untuk mendukung berbagai aktivitas yang berhubungan dengan dunia internet seperti mengirimkan lamaran kerja, tugas sekolah dan untuk mendukung aktivitas kerja anda serta tidak lupa untuk mendaftar ke berbagai jejaring sosial.

Nah untuk membantu anda membuat email saya memposting artikel sederhana tentang cara membuat email di google atau gmail , kenapa di gmail ? dengan membuat email di gmail anda akan mendapatkan banyak kelebihan yang di tawarkan google. Gmail merupakan email gratis yang di miliki oleh salah satu raksasa internet yakni google, dengan anda memiliki email anda akan semakin mudah untuk menggunakan berbagai fasilitas yang di sediakan oleh google untuk para penggunanya seperti blogger, googleplus, google adsense, akun youtube dan yang lainnya. Karena google saling menautkan email dengan berbagai produk yang dimilikinya.
Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis
Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis

Cara membuat email


1. langkah pertama membuat email , masuklah ke situs Google mail dengan mengklik link berikut ini  https://mail.google.com.

2. langkah kedua membuat email, Anda akan di bawa ke halaman pertama gmail, contoh seperti gambar berikut ini :

Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis
pada pojok atas ada tombol merah bertuliskan buat akun, klik tombol tersebut.

3. Pada tahap ketiga membuat email anda akan melihat halaman seperti di gambar di bawah ini, isilah data-data yang di minta di dalam kolom di halaman tersebut contohnya :

Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis

  • Pada kolom nama isikan data diri anda nama depan dan nama belakang anda seperti nama depan pada kolom pertama dan nama belakang pada kolom dua.
  • Pada kolom pilih nama pengguna, isikan nama email yang ingin anda pakai bisa nama anda atau kombinasi huruf dan angka tentukan sesuai selera anda.
  • Pada kolom buat sandi, isikan pasword yang nantinya akan anda gunakan untuk masuk ke akun email anda, sebaiknya pasword di kombinasikan huruf dan angka agar tidak mudah di tebak oleh orang lain.
  • Pada kolom konfirmasi sandi anda, isikan pasword yang tadi anda tulis di kolom buat sandi.
  • Pada kolom tanggal lahir masukkan tanggal lahir anda.
  • Pada kolom gender, pilih jenis kelamin anda.
  • Pada kolom ponsel, isikan nomor HP anda yang masih aktif karena akan di gunakan untuk verifikasi google ke anda yakni google akan mengirimkan pesan sms berupa nomor yang harus di masukkan pada halaman selanjutnya.
  • Pada kolom email anda saat ini, anda bisa kosongkan tidak apa-apa.
  • Buktikan anda bukan robot, isikan kata yang ada sesuai atau sama baik itu huruf angka dan besar kecilnya. Kemudian pada kolom lokasi anda pilih negara anda.
  • Centang pada kolom kecil pada saya menyetujui kebijakan google.
  • nah kemudian klik tombol biru langkah selanjutnya.


4. Tahap keempat membuat email selanjutnya yaitu veifikasi telepon anda akan di bawa ke halaman seperti gambar berikut.

Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis
Nah anda bisa memilih verifikasi yang akan di lakukan oleh google bisa melalui telepon atau sms. kemudian klik tombol lanjutkan. Langkah ini sangat penting dalam membuat email di gmail.

5. Pada tahap kelima membuat email anda akan mendapatkan kode verifikasi akun dari google masukan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan  kemudian klik tombol lanjutkan.

Cara Membuat Email Baru di Gmail Gratis
6. Pada tahap keenam membuat email anda akan diminta memasang foto untuk profil anda pilih foto yang anda suka, jika anda belum mempunyai foto anda bisa melewati langkah ini dan klik LANGKAH BERIKUTNYA.

7. Proses pembuatan akun email di gmail telah selesai kemudian kliklah tombol lanjutkan ke Gmail.

Selain di gmail anda juga bisa membuat email gratis di situs lainnya seperti Yahoo berikutnya mungkin saya akan coba bahas untuk pembaca semua.

Demikian sedikit tulisan sederhana tentang cara membuat email di gmail semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter