Ad Unit (Iklan) BIG

Tanaman Penyerap Dan Penangkal Polusi

1 comment
Daftar isi [ Tampil ]
Jika ingin Udara di sekitar rumah kita selalu segar banyaklah menanam tanaman di sekitar rumah kita karena tanaman merupkan penghasil oksigen dan penyerap gas karbondioksida , tetapi jika lingkungan di sekitar kita sudah tercemar oleh berbagai macam polusi udara bagaimana ? apa cukup dengan menanam tanaman saja ? ya tentu tetapi ada beberapa Tanaman Penyerap Dan Penangkal Polusi udara yang perlu anda ketahui lebih lanjut .
Tanaman Penyerap Dan Penangkal Polusi
Image courtesy of nuchylee / FreeDigitalPhotos.net

Selain menghasilkan oksigen beberapa jenis tanaman juga mampu menyerap polutan seperti suara bising , asap , dan bau . Yang akan saya bicarakan disini adalah tanaman yang selain berfungsi sebagai Penyerap Dan Penangkal Polusi udara juga bisa berfungsi sebagai penghias halaman atau juga ruangan rumah anda .

1.Polutan dari tinta printer , lem , pernis , pelapis anti bocor . contoh tanaman yang dapat menyerapnya  adalah lidah mertua , sri rejeki , gerbera .

2.Polutan amoniak dan hYdrogen sulfida . polutan ini adalah hasil dari proses penguraian bahan organik oleh bakteri pada limbah rumah tangga tanaman yang dapat menyerapnya adalah melati air , lidi air , tifa dan pandan air .

3.Polutan yang berasal dari asap rokok ,bensin ,asap dari proses pembakaran kayu , asap kendaraan bermotor , cat , tanaman yang dapat menyerapnya adalah sri rejeki , lidah mertua .

4.Polutan karbonmonoksida polutan ini berasal antara lain dari asap rokok , bensin , peralatan dari plastik , cat pernis , lem , mesin pemotong rumput tanaman yang bisa menyerapnya antara lain puring 

5.Suara bising , untuk mengurangi suara bising bisa dipilih pohon pinus atau juga pohon cemara daunnya yang kecil seperti jarum mampu meredam suara dengan lebih baik .

Kebnyakan tanaman yang mampu mengurangi polusi udara dan sura bising adalah pohon perdu . sementara tanaman yang permukaan daunya berbulu bisa membantu mengurangi debu dan asap . sedang jenis aglonema dapat menghisap ion-ion negatif dari asap rokok dan debu dalam ruangan .

Demikian postingan singkat mngenai  Tanaman Penyerap Dan Penangkal Polusi semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua , ada yang mau menambahkan ?

Related Posts

1 comment

  1. makasih buat postingannya,, bisa bermanfaat buat saya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter